Sabtu , Desember 5 2020
Home / Budaya / Pesona Khazanah Ramadhan Warnai Puasa di NTB

Pesona Khazanah Ramadhan Warnai Puasa di NTB

MATARAM, Literasi-Pesona Khazanah Ramadhan akan kembali digelar menyambut bulan puasa di NTB 2019. Berbagai event digelar pada momentum yang dinakhodai Dinas Pariwisata NTB itu.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu M.Faozal, dalam pemaparannya mengemukakan Pesona Khazanah Ramadhan tidak lepas dari predikat NTB sebagai destinasi wisata halal. Hal ini dinilainya selain memberi kesan berbeda menyambut Ramadhan juga akan memberi daya pikat dalam menarik jumlah kunjungan wisatawan.

Sebagai daerah seribu masjid dengan pondok pesantren di dalamnya, kata Faozal, pihaknya akan lebih banyak melibatkan para santri dalam kegiatan itu.

Pada acara bertema “Perkuat Silaturrahim untuk Persatuan Bangsa” itu, Pesona Khazanah Ramadhan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti Bazar Ramadhan tanggal 11-30 Mei, Festival Budaya Islam 12-18 Mei, PTQ Nasional ke 50 tanggal 17-21 Mei, Islamic Book Fair 11-30 Mei, Lombok Travel Fair Umran dan Haji 20-26 Mei, Islamic Weeding Expo 20-26 Mei, Fashion Show 20-22 Mei, Tabligh Akbar 21 Mei, Nuzulul Qur’an 21 Mei, Ramadhan Berzikir 30 Mei dan Pawai Malam Takbiran 4 Juni.

Menurut Faozal, Opening Ceremony Pesona Khazanah Ramadhan dilaksanakan hari Sabtu (11/5) di areal Bazar Islamic Center yang menjadi pusat kegiatan. ian

About literasi

Check Also

Ketika Para Penembang Mulai Gundah

Putrawadi KLU, Literasi-Alunan suaranya mendayu pada hari istirahat sebuah pertemuan yang difasilitasi LPA NTB di …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: