Senin , September 28 2020
Home / Obyek Wisata / Pesona Biota Laut, Penyebab Aktor Papan Atas Berwisata Gili di Lombok

Pesona Biota Laut, Penyebab Aktor Papan Atas Berwisata Gili di Lombok

KLU, Liteasi-Setiap orang yang mengunjungi Pulau Lombok pasti akan ke pulau atau gili. Tak terkecuali, aktor tampan Chico Jericho dimana tahun 2018 lalu menyempatkan diri berwisata ke tiga gili ternama di Lombok Barat bagian selatan. Tiga gili dimaksud yang berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat tersebut diantaranya, Gili Sudak, Gili Nanggu dan Gili Kedis.

                Aktor papan atas ini memilih untuk plesir ketiga gili tersebut karena terkenal akan keindahan pantai dan pesona biota bawah lautnya. Tiga gili ini memang memancarkan pesona alam baharinya, baik pantai, pemandangan, hingga keanekaragaman biota bawah laut.

Kepada sejumlah media, Chico mengakui keindahan pantai di Lombok banyak menyimpan potensi. Chico sendiri mengaku baru pertama kali jalan-jalan ke gili-gili yang ada di Lombok khususnya Lombok Barat. “Ini salah satu bukti bahwa laut Indonesia enggak ada lawan dan matinya,” ungkapnya.

                Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Ispan Junaidi, mengakui wisatawan banyak mendapatkan kesan menarik jika pernah menyambangi pantai selatan Lombok Barat terutama deretan gili yang eksotik yang bisa dilihat dari sepanjang jalan menuju Sekotong.

“Aktivitas menarik yang bisa dilakukan para wisatawan diantaranya, snorkling di tepian pantai. Disaat itu ia melihat ikan-ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni dan indah,” ungkap Ispan Minggu (21/4).

                Menurut mantan Kepala Dinas Dikbud Lombok Barat ini, wisatawan selepas beraktivitas di tiga gili bisa memilih makan siang dengan menu ikan-ikan segar dengan sayur khas Lombok berupa plecing kankung. Menikmati segarnya kelapa muda di Gili Sudak.

‘Luar biasa sensasinya selepas melakukan jelajah pantai di tiga gili tersebut.Kita harapkan wisatawan apalagi para artis memviralkan atau menceritakan kepada dunia melalui kapsitasnya sebagai artis atau profesi apapun tentang keunikan Gili utamnya Gili Kedis yang merupakan pulau atau gili yang paling kecil di bandingkan dengan gili gili lainnya yang ada di Lombok Barat. Ketahuilah Gili tersebut juga mempunyai julukan sebagai Romantic Island,” ujarnya.

Keindahan ketiga gili memang membuat pikiran dan tubuh menjadi segar. Hal itu sangat dibutuhkannya karena selama beberapa waktu belakangan ini kalangan profesional selalu disibukkan dengan berbagai aktivitas yang begitu padat dengan segala variasi pekerjaan yang membutuhkan penyelesaian secepatnya. Karena itulah traveling ke Lombok menjadi tempat yang pas untuk refreshing. hernawardi

About literasi

Check Also

Soal Obyek Wisata Sembalun, Wagub Bilang Pelestarian Lingkungan Tanggung Jawab Semua Pihak

Wagub NTB ketika menerima Baiq Sri Mulya dari Komunitas Sembalun Belajar Mataram, Literasi – Tidak …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: