Jumat , September 25 2020
Home / Dinamika / Tamasya Masyarakat dalam KPU Run 2019

Tamasya Masyarakat dalam KPU Run 2019

MATARAM, Literasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB melakukan sosialisasi penyelenggaraan pemilu 2019 di Lapangan Islamic Center (IC), Kota Mataram, Minggu (7/4). Sosialisasi yang dikemas dalam kompetisi lari bertajuk “KPU Run 2019” tersebut diikuti ribuan masyarakat dari berbagai kalangan, mulai tua dan muda. Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan bernuansa tamasya yang dibuka Gubernur NTB Zulkieflimansyah pada sekitar pukul 06.30 Wita itu.

          “Penyelenggara sehat, peserta pemilu sehat, maka demokrasi akan sehat. Mari kita lari bersama-sama dengan masing-masing warna kita namun tetap demi demokrasi yang tranparan dan berintegritas,” ujar Ketua KPU NTB Suhardi Soud menjawab wartawan usai melepas kegiatan itu.

          Menurut Suhardi, kegiatan “KPU Run 2019” itu dihajatkan bagian dari pihaknya meningkatkan sosialisasi partisipasi pemilih pada pemilu kali ini. Mengingat, kata dia, pesta demokrasi lima tahunan itu harus dilaksanakan dengan ceria, riang gembira, semangat dan sehat.

          “Perhelatan pemilu jangan lagi dianggap sebagai sesuatu yang menegangkan hingga membuat dahi masyarakat berkerut. Intinya kita ingin menghadirkan pemilu ini menjadi sesuatu yang menyenangkan,” kata Suhardi.

          “Dan KPU sendiri siap melaksanakan pemilu. Mari hilangkan ketegangan, kita buat pemilu yang aman, nyaman dan riang gembira,” sambung dia.

          Terpisah, Gubernur H Zulkieflimansyah menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh KPU NTB kali ini. Zul menuturkan, adanya kegiatan olahraga lari, maka akan dapat membuat jasmani masyarakat menjadi lebih sehat.

“Dengan masyarakat yang sehat, tentunya akan memberi dampak baik pada pelaksanaan pemilu mendatang,” tegas Gubernur.

          Zul berharap, seluruh rangkaian tahapan pemilu 17 April mendatang semua berjalan baik dan lancar sesuai seperti yang diharapkan bersama.          

Lomba yang diikuti ribuan peserta tersebut diawali dengan senam bersama yang diikuti Gubernur NTB, komisioner KPU dan para peserta lainnya. Sementara, lomba lari itu terbagi dalam dua katagori. Yakni, sejauh 5 Kilometer yang dapat ditempuh dengan durasi waktu 15 menit. Sedangkan, lari sejauh 10 Kilometer yang bisa ditempuh oleh peserta mencapai waktu 30 menit. RUL

About literasi

Check Also

Sambut MotoGP, Menhub Inspeksi Pelabuhan Gili Mas

Menhub bersama Gubernur NTB meninjau Pelabuhan Gili Mas Lobar,Literasi – Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: