Sabtu , September 19 2020
Home / Obyek Wisata / Nah, Taman Rinjani Selong Segera Dibangun

Nah, Taman Rinjani Selong Segera Dibangun

SELONG, Literasi-Setelah pembangunannya sempat tertunda tahun lalu, Taman Rinjani Selong akan segera dibangun tahun ini. Demikian disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kabupaten Lombok Timur, H. Marhaban saat dikonfirmasi Kancanta di Selong, Selasa (12/3).

Saat ini, perbaikan Taman Rinjani Selong dalam tahapan finalisasi perencanaan yang ditargetkan akhir bulan sudah rampung dan siap dilakukan tender bulan depan.

Pada dasarnya, perencanaan design Taman Rinjani Selong sudah dirampungkan. Namun, masih ada revisi di beberapa bagian sesuai masukan dari Bupati Lombok Timur yang saat ini sedang dikejar penyelesaiannya agar target rampung bulan ini bisa diwujudkan.

Yang menjadi perhatian pemerintah dalam merancang bentuk fisik Taman Rinjani Selong ini adalah sisi pemanfaatannya. Sebab nantinya, selain sebagai sarana berwisata, Taman Rinjani Selong juga akan dimanfaatkan sebagai titik kumpul puluhan hingga ratusan ribu warga yang mengikuti agenda tahunan Hultah NW yang harus difikirkan design pembangunannya agar keindahan taman ini tetap terjaga walaupun dijejali kerumunan manusia pada saat digelarnya acara Hultah NW.

Untuk penamaan sendiri, Pemerintah Daerah Lombok Timur menurut H. Marhaban akan menetapkan nama Taman Rinjani Selong karena nama tersebut sudah lumrah di tengah masyarakat Lombok Timur dan selanjutnya, taman yang berada di jantung Ibu Kota Lombok Timur ini akan disulap menjadi tempat berwisata yang nyaman dan sejuk yang dilengkapi area berjalan santai, bermain dan dirancang nyaman juga untuk dijadikan sebagai tempat diskusi dan belajar. Sebab, tak jauh dari Taman Rinjani Selong ini terdapat pusat pendidikan.

Jika rancangannya final bulan ini, proyek yang mendapat alokasi anggaran sebesar 3 Milyar ini siap akan ditender langsung bulan depan agar proses pembangunannya dapat segera dirampungkan. Sehingga, keindahan Taman Rinjani Selong segera dinikmati masyarakat dan diharapkan dengan keindahan tersebut dapat menarik minat warga untuk memeriahkan gelaran Car Free Day (CFD) yang sudah dilaunching Pemda Lombok Timur di kawasan taman tersebut. (krisma ag)

About literasi

Check Also

Ketika Gubernur Bertandang ke Moyo

Pulau Moyo memiliki daya pikat tersendiri bagi para wisatawan. Dibalik keanggunan alam serta gemercik air …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: