Selasa , September 29 2020
Home / Dinamika / Road Safety Festival yang Mengajak Ketertiban

Road Safety Festival yang Mengajak Ketertiban

MATARAM, Literasi – Ribuan warga dari berbagai wilayah di Kota Mataram menghadiri kampanye keselamatan berlalu lintas bertajuk Millenial Road Safety Festival yang dipusatkan di lapangan eks Bandara Selaparang, Minggu (3/3) pagi. Kegiatan yang dihajatkan untuk mengajak kaum milenial mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas itu dihadiri Gubernur Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri, dan jajaran FKPD lingkup pemprov NTB.

          Gubernur Zul memuji kampanye keselamatan berlalu lintas Millenial Road Safety Festival yang digelar Ditlantas Polda NTB itu karena bisa menekan angka kecelakaan sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Kata Zul, ertib lalu lintas merujuk pada perilaku dan akhlak yang baik.

          “Kalau belum punya SIM, jangan gunakan kendaraan. Kalau ada lampu kuning siap-siap berhenti. Selain itu, jangan lupa pakai helm. Ini untuk keselamatan diri sendiri,” ujar Gubernur.

          Zul mengakui, bahwa tertib lalu lintas merupakan salah satu potret generasi milenial menuju arah identitas bangsa. Ia menilai kalau tertib bisa menunjukkan identitas orang yang taat aturan. Hal tersebut menunjukkan kalau orang Indonesia taat aturan dan punya karakter dan budaya yang baik.

          “Terima kasih kepada anggota Polda maupun Polres NTB untuk menindak tegas masyarakat yang melanggar aturan. Supaya mereka sadar dan tertib lalu lintas,” ucapnya.

          Kegiatan Milenial Road Safety Festival dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten dan kota di NTB. “Ditaksir 110 ribu orang memeriahkan deklarasi itu. Terdiri dari tujuh universitas, pelajar SMP dan SMA, komunitas motor, dan anggota TNI-Polri,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama, menjawab wartawan, terpisah.

          Kegiatan ini momentum yang tepat untuk mengajak kaum milenial mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. “Tercapainya to zero accident diharapkan akan terbangun budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, serta program keselamatan secara berkesinambungan,” jelasnya.

          Selain berupaya untuk mempererat hubungan antara Polri dan generasi milenial di NTB, Polda juga membentuk relawan lalu lintas milenial. Ikrar generasi milenial cinta lalu lintas dirangkaikan dengan jalan sehat milenial, touring club motor, stand entrepreneur expo, senam kolosal milenial, safety riding, dan free style.

          “Selain melepas 1000 ekor merpati, dan 1000 balon, milenial Road Safety Festival diisi dengan rangkaian hiburan dan pembagian door prize, seperti paket umroh, sepeda motor, sepeda, TV LED, HP dan lain,” tandas Kabid Humas.RUL.

About literasi

Check Also

Pembangunan Infrastruktur TIK Mandalika Jadi Prioritas, Menkominfotik Mengaku Bahagia dapat Berkunjung Kembali ke NTB

Menkominfotik ketika meninjau langsung Miniatur Circuit Mandalika di KEK Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah Lombok Tengah, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: