Sabtu , September 19 2020
Home / Dinamika / Jajaki Kerjasama Pariwisata dan Pertanian, Delegasi Kerejaan Terengganu Malaysia ke KLU

Jajaki Kerjasama Pariwisata dan Pertanian, Delegasi Kerejaan Terengganu Malaysia ke KLU

KLU, Literasi-Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) kembali kedatangan tamu delegasi dari Kerajaan Terengganu Negeri Jiran Malaysia. Dijadwalkan, sejumlah delegasi yang dipimpin YB Dato Haji Tengku Hassan Tengku Omar datang bersama para pengusaha asal Malaysia  dan akan diterima Bupati di aula Kantor Bupati KLU, Jumat (1/3), untuk menjajaki kemungkinan kerjasama investasi pariwisata dan pertanian,

Pada lawatan kali ini, para delegasi Kerajaan Malaysia akan membicarakan tindak lanjut kerjasama yang sudah dibicarakan awal saat bupati bersama sejumlah pejabat Pemkab berkunjung ke Malaysia beberapa waktu lalu. Diantara kerjasama yang ingin dibangun seperti dibidang pariwisata, pertanian maupun peternakan.

“Sejumlah obyek wisata yang akan kita kembangkan nanti akan dikunjungi oleh mereka. Obyek wisata yang dikelola oleh kelompok masyarakat di Bayan yakni TT12, mata air tawar yang ada di Pantai Kerurak yang memang saat ini akan kita kembangkan menjadi obyek wisata baru di Lombok Utara,” ujar bupati Lombok Utara, Dr H Najmul Akhyar, Kamis (28/2).

Dikatakan Bupati, para pengusaha asal Malaysia juga akan melihat beberapa titik potensi pertanian dan petenakan seperti hasil madu Trigona, hasil laut dan perikanan. Pun akan dilakukan pertemuan dengan stakeholders pengusaha (bussines to bussines) dan rencana kerjasama yang bisa dilaksanakan kedua belah pihak pemerintah,

Selain itu, delegasi Kerajaan Malaysia juga rencananya mengunjungi Gili Indah  untuk menjajaki kerjasama aspek pariwisata dan wisata panorama kawasan air terjun dengan beberapa spot baru yang dirintis oleh komunitas sadar wisata di daerah ujung Lombok Utara.

Menurutnya, lawatan delegasi Kerajaan Malaysia bersama para pengusaha itu, merupakan kesempatan emas bagi pemerintah daerah mempromosikan potensi yang dimilki oleh Lombok Utara. Pemda sendiri tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu. Hajatnya, tentu untuk membuka peluang investasi yang akan berimbas pada ekonomi pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Lombok Utara.

“Sementara ini kita akan tawarkan potensi kerjasama dibidang pariwista dan pertanian. Namun potensi usaha yang lain juga masih terbuka,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Lombok Utara, Mujaddid Muhas, mengatakan lawatan delegasi dari Kerajaan Terengganu Malaysia akan menginap di salah satu hotel di Malaka Kecamatan Pemenang.

“Pagi kita akan sambut di Aula Kantor Bupati KLU sementara bersama seluruh pejabat dinas dan Kapolres Lotara. Setelah acara penyambutan bupati akan menemani mereka mengunjungi obyek wisata serta sejumlah kelompok tani ternak yang ada di Bayan,” jelasnya. “Para delegasi juga akan diajak melihat lokasi budidaya tambak udang vaname yang ada di Mumbul Sari Bayan yang dikembangkan oleh kelompo budidaya warga setempat,” lanjutnya.man

About literasi

Check Also

Di Hadapan Finalis OwnBeat Urban Festival 2020, Niken Katakan NTB Beri Ruang yang Luas Generasi Muda yang Ingin Berkarya

Bunda Niken di hadaoan dinalis OwnBeat Urban Festival 2020 Mataram, Literasi – Ketua Umum International …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: