Rabu , Juli 15 2020
Home / Dinamika / Volentir Belanda Latih Dosen dan Mahasiswa STP Mataram

Volentir Belanda Latih Dosen dan Mahasiswa STP Mataram

Volentir asal Belanda, Mrs.Ria Doolars Meekers melatih sebanyak 17 dan sejumlah dosen Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram. Acara yang dibuka Ketua Pusat Kajian Pariwisata Mataram, Dr.Made Suyasa, Senin (18/2).

Sebelum pelatihan, dimulai dengan assessment kepada peserta yang dibagi dalam dua segmen yaitu mahasiswa dan dosen. “Dengan assessment ini diharapkan bisa diformulasikan bagaimana metode pengajaran yang pas,” kata Ketua Panitia Pelatihan E Marketing STP Mataram, Lia Rosida.

Menurutnya, E Marketing tidak jauh berbeda dan hampir mirip di negara mana pun. Hanya yang menjadi ekspektasi dari kehadiran Mrs.Ria Doolars Meekers adalah dapat pengalaman baru mengingat volentir ini berasal dari Belanda sehingga apa yang diperoleh peserta bisa lebih up to date.

“Kita butuh banyak pengetahuan dari negara maju,” kata Lia. Dalam assessment yang berlangsung Selasa (19/2), nampak Mrs.Ria Doolars Meekers mendalami pengetahuan mahasiswa dan dosen. Komunikasi itu sendiri dilakukan dalam bahasa Inggris.

Setelah assessment akan dilanjutkan dengan dengan materi pelatihan yang berlangsung Kamis (21/2) hingga Rabu pekan depan. Dalam pertemuan kedepan akan dilakukan pula presentasi membuat website bagi peserta yang dipresentasikan dalam group. Karena itu, pihaknya akan menambah jumlah partisipan hingga 35 orang mahasiswa dari 17 yang ada saat assessment dimulai.

Menurut Ketua STP Mataram, Dr.Halus Mandala, apa yang diharapkan dari pelatihan itu adalah peserta nantinya bisa menjual produk-produk dimana pun mereka nanti bekerja. “Karena zaman IT yang mengharuskan mereka mengikuti perkembangan. Saya sifatnya memotivasi,” kata Halus. ian

About literasi

Check Also

Gubernur Dr. Zul berharap LIFT lahirkan Penerbang Hebat dari NTB

Lombok Institus Of Fligh Technologi (LIFT) Mataram, Literasi – – Sekolah Tinggi Penerbangan Lombok Institus …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: