Rabu , September 30 2020
Home / Dinamika / Harga Tiket Mahal, Gubernur Akui Pemulihan Pariwisata NTB Terganggu

Harga Tiket Mahal, Gubernur Akui Pemulihan Pariwisata NTB Terganggu

MATARAM, Literasi – Gubernur Zulkieflimansyah angkat bicara terkait mahalnya harga tiket ke NTB saat ini. Menurut dia, mahalnya harga tiket pesawat berdampak bagi sektor pariwisata di NTB, khususnya Pulau Lombok.

Terlebih, sektor pariwisata sedang dalam tahap menuju pemulihan pascagempa yang terjadi pada pertengahan tahun lalu. “(Tingginya harga tiket pesawat) tentu akan memukul pariwisata, tak hanya di tempat kita, tapi juga seluruh Indonesia,” ujar Gubernur menjawab wartawan, Senin (21/9).

Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah, menilai kenaikan harga tiket pesawat tidak lepas dari naiknya harga bahan bakar pesawat yang membuat manajemen maskapai memutuskan untuk menaikkan harga tiket pesawat. Meski begitu, Pemprov NTB akan mencari cara agar harga tiket pesawat ke NTB menjadi lebih terjangkau guna menarik lebih banyak minat wisatawan.

          “Bahan bakar mereka (pesawat) tambah tinggi wajar juga, tapi sedang mencari cara agar Kemenpar juga bantu subsidi, bukan hanya untuk penerbangan luar negeri, tapi juga destinasi dalam negeri,” kata Zul.

          Salah satu upaya yang akan dilakukan, kata Zul, adalah dengan bertemu manajemen maskapai. Rencananya, Pemprov NTB akan bertemu dengan manajemen Lion Air dan Garuda Indonesia membahas tentang harga tiket pesawat

          “Kita akan ketemu Garuda dan Lion, bagaimana solusinya agar bisa turun karena kalau tiket tidak turun-turun susah juga orang berlibur ke tempat kita,” tandas Gubernur. RUL. 

About literasi

Check Also

Pembangunan Infrastruktur TIK Mandalika Jadi Prioritas, Menkominfotik Mengaku Bahagia dapat Berkunjung Kembali ke NTB

Menkominfotik ketika meninjau langsung Miniatur Circuit Mandalika di KEK Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah Lombok Tengah, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: