Selasa , November 12 2019
Home / Dinamika / Gubernur Ajak Sejumlah Duta Besar Berinvestasi di NTB

Gubernur Ajak Sejumlah Duta Besar Berinvestasi di NTB

MATARAM,Literasi-Gubernur NTB Dr.Zulkieflimansyah mengajak para duta besar (Dubes) negara sahabat melirik potensi NTB sebagai lokasi berinvestasi. Sebab, NTB memiliki banyak lokasi potensial untuk berinvestasi. Salah satunya adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Mandalika I think, is not only project for Indonesia but also for Internasional project,” jelas Gubernur ketika menggelar Gala Dinner dengan sejumlah Duta Besar, di Pendopo Gubernur NTB, Jum’at (09/11/2018) lalu.

Para Dubes yang hadir malam masing-masing Dubes Austria, Helen Steinhausl, Dubes Azerbaijan,Dr. Tamerlan Garayev, Dubes Serbia, Slobodan Marinkovic, Dubes Thailand, SongPhol Sukchan, Dubes Vietnam, Pham Vinh Quang dan sejumlah diplomat.

Menurut Zul, Pemerintah Provinsi NTB telah menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung para investor. Termasuk sejumlah infrastruktur seperti jalan.

Karena itu ia berharap, kehadiran Dubes ke NTB  memberi pesan kuat bahwa NTB sudah mulai pulih. Ia merasa optimis, NTB pada saatnya akan kembali berbenah menjadi sebuah daerah yang maju.

“Enjoy and spend your time ini Lombok,” ungkapnya.

Wakil Menteri Luar Negeri, A.M. Fahir, dalam kesempatan itu menyampaikan banyak Dubes yang ingin datang ke NTB. Namun, karena sejumlah agenda, para Dubes tersebut menunda kunjungannya.

Pesan kuat yang ia sampaikan saat itu adalah terkait cerita-cerita selama para Dubes itu berada di Lombok. Yaitu mengajak para Dubes itu menikmati keindahan Lombok, kemudian mengambil foto dan menyebarkannya melalui media sosial.

Ia juga menjelaskan kunjungan para Dubes itu, di samping untuk menyalurkan bantuan, juga untuk menunjukkan bahwa NTB telah kembali pulih. hm

 

About literasi

Check Also

Pemprov Gerak Cepat Perbaiki Jalan Pusuk

LOMBOK UTARA,Literasi – Penjabat Sekretaris daerah (Pj. Sekda) Provinsi NTB, Dr Ir. H. Iswandi langsung …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: